Inilah Penyebab Evaportor Atau Pipa Ac Mobil Bisa Membeku



Penyebab pipa ac serta evaporator pada ac mobil yang berubah menjadi gumpalan es pada dinding pipa alias pun evaporator serta bagaimana tutorial untuk menanggulangi persoalan pipa ac yang diselimuti es alias terkesan bersalju.

Evaporator yang kotor sebab kotoran yang menempel terlalu tebal jadi menjadi salah satu penyebab AC tak dingin, tidak hanya hembusan angin tak lebih kencang sebab terkendala oleh debu, juga menyebabkan aroma tak enak saat mengalir angin dari hembusan blower ac.

Kalau kami ingin mengenal bahwa evaporator kotor, tidak hanya merasakan hembusan angin yang lemah alias angin ac keluar kecil dari grill ac bisa juga diperiksa dengan mudah. Tutorial periksa evorator kotor dengan mengnasibkan blower angin AC pada kecepatan maksimal, maka bakal terdengar suara angin yang tertahan serta menderu dari dalam dashboard.

Debu serta kotoran bakal menyebabkan evaporator beku sertaangin ac mobil tak keluar sebab terkendala gumpalan es di evaporator, tidak hanya itu juga bisa terkesan pipa ac tekanan rendah yang di kamar alias ruang mesin bakal di selimuti oleh es.

Kotoran semacam foto di atas bakal menghalangi sensor temperatur suhu alias thermistor cooler ac di evaporator dari hembusan-hembusan angin dari blower,” faktor ini mungkin bisa jadi merupakan untuk thermistor cooler yang tak tertanam di Evaporator.” Semacam Model Nissan Sunny, Toyota Limo serta Avanza yang thermistornya berada di samping evaporator tersebut.

Terkendalanya thermistor cooler ac mobil dari hembusan blower membikin temperatur kerja dari sensor suhu alias thermistor cooler untuk memberbagi signal cut off ke kompressor ac tak tercapai.

Kalau temperatur kerja tak tercapai, maka kompressor AC takBisa on/off serta bakal kerja semakin menerus.

Dengan bekerja semakin menerus tanpa on/off dari kompressor mulai  terbentuk gumpalan es di evaporator serta menghalangi ajaran udara dari blower.

Kompressor AC yang bekerja semakin menerus bakal menyebabkan panas berlebihan pada system ac sertaBisa mengdampakkan rusak komponen AC salah satunya yang bakal rusak merupakan spull magnetic clutch.

Sedangkan untuk thermistor cooler ac mobil alias thermostat yang tertanam pada evaporator apabila evaporator kotor bakal membikin cut off kompresor ac lebih cepat, Cut off kompresor ac lebih cepat dikarenakan sebab evaporator lebih cepat dingin.Model  Toyota Innova alias ac mobil yang memakai thermostat ac manual alias yang bertipe gas,sebab thermostat jenis gas ini rutin terbenam di evaporator jadi tak bakal menemukan pipa ac yang beku.

Foto Evaporator AC Mobil Membeku Serta Tersedia Gumpalan EsButuh diperbuat pembersihan evaporator dengan cara berkala untuk mencegah faktor tersebut diatas terjadi serta memasang filter kabin alias filter evap, sebab kotoran alias debu dari kabin yang dihisap blower bakal tertahan di filter tersebut, ini untuk kendaraan yang belum di lengkapi filter kabin.

Pengaruh dari Penempatan Thermostat alias Thermistor pada ac mobil


Dari uraian diatasBisa di ambil kesimpulan penempatan thermistor cooler alias thermostat di evaporator mengangkat gejala alias pengaruh tak sama pada kerusakan ac mobil, ketika evaporator kotor.

  • Thermistor tertanam pada evaporator ketika evaporator kotor bakal menyebabkan cut off kompressor ac lebih cepat.Model  Kijang innova.
  • Thermistor tak tertanam pada evaporator ketika evaporator kotor berdampak pada cut off kompressor lama alias membikin evaporator beku aliasBisa ditemui pipa ac di selimuti es.Model  Toyota Limo, Untuk Avanza thermistor cooler ada yang tertanam ada yang tak tertanam.


Jadi tak semua ac mobil yang bakal ditemui evaporator beku alias pipa ac diselimuti es, evaporator beku alias pipa ac di selimuti es, pipa ac bersalju alias membeku hanya bakal ditemui pada ac mobil yang penempatan peraba suhu evap tak tertanam pada evaporator.

.
.

Sekian dari kami semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan jangan lupa juga kunjungi juga artikel kami yang lain yang ada DI SINI.

0 Comments

Posting Komentar